Senin, 08 November 2010

Minum air putih yang banyak yuk

Air putih. Nah apa coba hubungannya sama kopi ? Kalo mau gampang paling2 pada mikirnya begini, kan mau bikin kopi harus ngrebus air dulu atau ada air panas dulu, air putih tentunya. Padahal sama sekali bukan begitu maksudku.
Begini, kita semua pasti sudah tahu manfaat air putih untuk tubuh kita, --aku sama sekali nggak bermaksud membahas itu disini, kalau ada yang belum tahu mendingan tanya sama temen yang tahu atau guru sekolah atau ya buka2 internet juga bisa kok-- Sudah sering kita mendengar, atau kita sendiri dinasehati orang bahwa minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas sehari sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita.
Kembali ke soal minum kopi, kalau seseorang terbiasa minum kopi lebih dari 2 kali sehari, biasanya kita akan sering mendengar orang menasihati bahwa berbahaya kalau kebanyakan kafein dalam tubuh kita, jangan abaikan nasehat tersebut sebab hal itu tidak salah, ada ambang batas asupan kafein yang aman untuk tubuh. Nah, kalau memang kita tidak bisa mengelakkan minum kopi lebih dari 2 kali sehari, maka sebaiknya kita banyak minum air puth, usahakan kita bisa mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Satu hari ada 24 jam, bila jam tidur normal kita adalah 6-8 jam sehari, masih ada 16-18 jam lagi, maka minumlah air putih 1 gelas tiap 2 - 21/4 jam sekali. Kalau kita bersedia minum air putih sebelum dan sesudah bangun tidur, maka total konsumsi air putih kita akan lebih dari 8 gelas sehari, sederhana bukan.
Nah ternyata tidak sulit untuk tetap sehat, meskipun banyak minum kopi. Anda merasa ini kurang ilmiah ? Lebih baik tanyakan dokter anda. Tapi sangat baik bila anda langsung mempraktekannya.

Tips :
Sebaiknya sebelum  dan sesudah minum kopi minumlah air putih, paling tidak sesudahnya.

1 komentar:

  1. Hi Jet, thank u for visited my blog. You said my blog is very nice, oh please Jet, is it really ? Because I feel that my blog performance is too simple. Have you an idea for it, that my blog performance more attractive ?

    BalasHapus