Kamis, 21 Juli 2011

Jangan lupa minum......Kopi es (Es kopi)

Sudah berhari-hari saya nggak posting, cuma asik berselancar maya dan nulis beberapa draft yang nggak juga kunjung selesai untuk bisa di publish. Akhirnya saya berkesimpulan sementara (kalau kesimpulan saya kelak berubah saya nggak dianggap tidak konsisten) bahwa kita ini jangan terlalu kreatif didalam kepala (pikiran), sebab malah menghambat kreatifitas nyata kita, setidaknya itulah yang saya alami. Sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya dengan kopi es (yang benar es kopi ya ?).
Begini, banyak orang beranggapan, termasuk saya sendiri, bahwa suatu jenis minuman atau makanan maka akan sesuai atau terasa cocok kalau minuman atau makanan pendampingnya yang tertentu. Contoh pada diri sendiri, karena terbawa kebiasaan orang tua, saya dulu merasa bahwa kalau kita makan soto, sup dan yang semacamnya maka teh tawar yang hangat adalah yang paling pas sebagai pendampingnya. Kemudian, karena saya juga menyukai teh es (yang benar es teh ya ?) maka saya merasa hidangan apa saja sangat nikmat jika didampingi teh es. Ketika jus buah menjadi populer, sayapun merasa bahwa makan apa saja terutama saat makan saiang, serasa lebih afdol kalau diakhiri dengan segelas jus buah.
Nah, mengenai kopi es,  tentu dari dulu saya juga sering minum minuman tersebut, tetapi tidak atau jarang saya minum sebagai pendamping suatu hidangan makan. Secara saya ini seorang penikmat kopi maka kalau minum kopi es biasanya saya menikmatinya sebagaimana menikmati kopi panas, saya akan menikmatinya sebagai hidangan tunggal atau ditemani cemilan/makanan ringan. Tapi beberapa tahun belakangan ini, saya mulai mencoba minum kopi es sebagai pendamping suatu hidangan utama. Makan sate padang, soto, nasi ramas, lontong sayur, mie, dan lain-lain, semuanya saya coba mendampinginya dengan kopi es, dan ternyata sungguh nikmat. Setidaknya bagi saya pribadi. Dan saat ini saya mulai merasa bahwa apapun makanannya, minumnya yang cocok (subyektif lho ya) adalah .........kopi es !!!











Mi pangsit + 
kopi es......
sedaaap nian !













Lontong sayur + 
Kopi es......
nikmaaat banget  !









Selamat menikmati hidangan apapun dan jangan lupa dampingi dengan kopi es.......



Wassalam


                                                                                                                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar