Minggu, 14 Agustus 2011

Kenikmatan dibalik dinginnya kopi sisa

Dari salah satu blog yang saya ikuti yaitu Single Dad Laughing, salah satu postingannya yang berjudul Disgustingly Delicious mengesankan saya karena bercerita mengenai hidangan-hidangan yang dapat dikatagorikan sisa tapi rasanya sangat nikmat bagi si empunya cerita. Memang, sebagaimana kita ketahui "rasa" adalah sesuatu yang relatif.
Hampir semua orang termasuk saya memiliki beberapa kesukaan kepada beberapa jenis makanan / minuman yang tidak "fresh from the oven", bahkan lebih ekstrim lagi ada yang menyukai sesuatu yang sebetulnya dalam kondisi "kurang layak saji". Saya sendiri misalnya, suka akan pisang goreng yang sudah dingin. Ada orang-orang yang saya ketahui suka makan dengan nasi yang sudah lama dalam keadaan dingin. Bagaimana dengan kopi, berikut ini cerita saya mengenai kopi yang sudah dingin.
Saya minum kopi tiap hari (hampir tiap hari) terutama kopi hitam, biasanya dua kali sehari, sekali di kantor dan sekali di rumah. Nah, kopi yang saya minum di rumah terkadang karena satu dan lain hal tidak habis, masih tersisa sekitar sepertiga gelas. Ketika menyadarinya maka biasanya saya masukkan kopi sisa tersebut ke dalam kulkas. Sehari kemudian, ketika mengetahui (kadang dua hari bahkan sering juga tiga hari kemudian) ada kopi sisa di kulkas tanpa ragu saya meneguknya, dan.........sedoaaaaapp nian........Betul ! Sedap sekali, setidaknya bagi saya. Jika kita menikmati kopi es ada sensasi menyegarkan di dalamnya maka kopi sisa yang sudah bermalam di kulkas ini sensasinya adalah menyejukkan.  Sehingga dalam seminggu biasanya saya minum sisa kopi semacam itu dua atau tiga kali.


Ini dia kopi sisa yang bermalam di kulkas

Sekarang anda sendiri, adakah makanan atau minuman yang anda sukai atau gemari dalam keadaan sudah merupakan sisa ataupun tidak fresh lagi ? 


Wassalam




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar